Back ! Hehe. It’s time to write :D hehe..  sharing all those happened in my life lately :) especially, bagaimana aku merasakan Dia yang sungguh menjadi nyata dalam hidupku :)

Semalem, abis check up ke dokter mata. Humm.. its gonna be my routine i guess :) since sejak 2 bulan lalu, waktu suddenly aku check up mata lagi ke dokter mata buat keperluan insurance, cek sana sini, mata di*terawang* pake vision tester dan entah-alat-laen-yg-banyak-itu-namanya-apa, akhirnya the doctor said “matanya drop banget ya.. kayanya kamu kudu sangat mengurangi berada di depan komputer kalo masih mo bisa ngeliat. jadi, kira² kamu masih pengen matamu bisa dipake sampe umur berapa ?” waktu denger itu, so shocked :D bener² shock banget. hehe. udah lama banget ga check up ke dokter mata. dan pas akhirnya check up lagi, dibilang gitu, waaa.. so shocked :D hihihi..

I know my eyes were different sih, since i was born with congenital strabismus :) but, ga sangka banget kalo bakal sampe gini deh sekarang :p hihihi.. kelamaan ga check up mata nih kayanya. last time aku bener² check up mata, sekitar .. ummm.. 11 taon lalu kali ya. pas masi ada kung².. hihihi :p

Apalagi pas giliran di tes buat ngeliat sederetan angka yang ada di dinding.. wuaaa.. cling, cling, krik, krik, lirik kiri, kanan, berusaha ngeliat lagi.. dan akhirnya, mata kanan masi not bad lah.. masi bisa ngeliat sekitar sepertiga dari seluruh line yang ada. tapi, my left eyes were so bad :( dari semuaaaaaa deretan angka itu.. cuma 2 angka doang yang bisa diliat :(( coba² segala ukuran lensa yg dicocokin sama dokternya, ga ngefek juga :D tetep, 2 angka dari segitu banyak angka .. laennya nge-blur abis. rasanya, my tears were falling :) but i keep on smiling :D

Akhirnya 2 bulan ini di-suggest dokter buat minum vitamin & tetes mata. dan akhirnya 4x sehari ditetes mata, plus vitamin. dengan penuh kedisiplinan aku tetes mata & minum vitamin. huakakakaka. padahal biasanya namanya minum obat tuh sesuatu yang susah banget buat aku lakuin. hihihi. alibi. aslinya sih aku ga segitu *telaten* nya buat minum obat :p suka lupa :p tapi dengan penuh kedisiplinan, aku mendisiplin diri buat minum vitamin, tetes mata, daaaannnn [yang paling susah] buat *menjauhkan diri* sebisa mungkin dari depan layar komputer :)

And last night.. back to the hospital again, check up. check sana, sini, tes sana sini, ditanya ini itu.

doctor : “wahhh.. kok baru balik sini lagi sekarang ? kan kemarin diminta balik sini 1 minggu lagi tuh..”
me : *nyengir* “iya dok, belom sempet.. balik kerjanya malem.. susah cari waktu, jadi baru kemari lagi sekarang dok.. ini juga udah disempet²in nih dok..”
doctor : “waahh… kan ini buat matamu juga, sempetin dongg.. jadi, gimana, setelah dikasi vitamin & tetes mata ?”
me : “hehe.. iya dok.. mendingan sih, rada ga terlalu cape matanya setelah dikasi vitamin & ditetes. lebih jernih..”
doctor : “good lah.. itu vitamin ga bole berenti minum ya.. terusin. tetes matanya juga..”

Abis itu dicoba vision test lagi. Dan akhirnya, dapetlah itu ukuran kaca mata baru. tapi tetep, dengan kondisi mata kiri yang ga bisa liat more than 2 characters dari seluruh deretan tulisan & angka yang ada disana :p *malah bangga* haha. dengan ukuran kaca mata itu pun, daya pandang mata ku tetep sangat terbatas. ga bisa baca sesuai dengan batas kemampuan mata normal orang lain :) jauh banget dari kemampuan mata orang normal. too much blurry characters on those wall :p

the doctor said : “matamu emang ga bole dipaksa sih.. yang penting cuma supaya matamu nyaman, ga terlalu bekerja keras, tapi cukup jelas buat liat.. kamu musti jaga kalo ga mau buta.. stay away dari komputer selama yang kamu bisa”..

rasanya masiii aja pengen nangis pas itu :p but again, keep on smiling.. wuakakakaka.. :D

On the way back home, antara sedih, miris, seneng, thankful, grateful .. semua campur aduk dah :D sedih karena emang matanya kondisinya kaya gitu, tapi thankful karena, bahwa dalam kelemahanku lah, kuasaNya menjadi nyata. bahwa dalam setiap langkahku, dari dulu aku lahir tanpa pupil, sampe sekarang, ada banyak bangeeeett.. miracles yang udah Tuhan lakuin dalam hidupku :) bahwa dalam setiap langkahku, aku disertai. bahwa terlepas dari kelemahanku, Tuhan anugerahkan banyak hal dalam hidupku buat aku bersyukur. Tuhan masi kasi aku otak yang bisa berpikir dengan cukup jernih, Tuhan kasi aku banyak karunia, Tuhan pake tanganku, pikiranku, suaraku buat helping others and motivating others :) and i am so thankful..

Bahwa sampe sekarang aku masi bisa ngeliat.. [walo pun mungkin sangat ga sejelas orang lain punya mata].. bahwa aku masih bisa berkarya di sunday school dengan segala kreativitas yang udah Tuhan kasi sama aku.. bahwa aku masi bole nyanyi buat Tuhan.. bahwa aku masih boleh memiliki hidup yang sangat susah namu penuh anugerah.. bahwa aku masi boleh menjadi senyum bagi orang lain, dan sinar buat orang lain.. bahwa aku masi boleh mengulurkan tanganku buat mengangkat mereka yang hampir jatuh..

And.. as i went back home, dengan mata yang memandang tulisan yg mulai blur di depan mata, i smiled :) memandang hidupku yang penuh dengan anugerah.. bahwa dalam kelemahanku lah, kuasaNya menjadi nyata.. bahwa Tuhan berikan kelemahan ini buat mengajar aku semakin bersandar padaNya. as my friend said this morning..

“Tuhan mengajar kita buat bertekun bukan tanpa sebab. Tuhan pengen kita semakin bertekun. Karena dalam ketekunan yang lebih itulah, Dia akan menganugerahkan berkat yang lebih dalam hidupmu”

bahwa dalam kelemahanku lah, kuasaMu menjadi semakin nyata dalam hidupku :)

“as i live to witness a miracle, and to be a miracle for others”